samedi 25 avril 2015

La Semaine de la Francophonie 2015 La Vie: Une Comédie?

Hai hai!!
Selamat siang semuanya!
berhubung saya sebagai staf yang dimarahi oleh PJ saya untuk nge-post acara dari prodi Prancis kemarin, yaitu Frankofoni, berikut adalah La Semaine de la Francophonie atau Pekan Frankofoni yang berlangsung pada 16-19 Maret 2015.

Untuk tahun ini, Pekan Frankofoni mengusut tema La Vie: Une Comédie? dan bekerja sama dengan Program Bahasa Prancis Universitas Negeri Jakarta, Warung Prancis UIN Jakarta, dan beberapa Kedutaan Besar Negara Frankofon. Untuk penyelenggaraan tahun ini, Kedutaan Besar yang bekerjasama adalah Prancis, Kanada, Swiss, Belgia, Tunisia, dan Lebanon. Acara yang diselenggarakan untuk ke-10 kalinya sejak 2006 ini, bertujuan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa Prodi Prancis untuk bersentuhan langsung dengan kebudayaan Frankofon dan mempraktekkan Bahasa Prancis. Melalui acara ini para mahasiswa dapat menonton film dari negara-negara Frankofon, berpartisipasi dalam seminar dan ikut serta dalam berbagai lomba berbahasa Prancis. Bagi masyarakat umum acara ini juga dapat dinikmati, khususnya pemutaran film Frankofon dengansubtitle bahasa Inggris dan juga berbagai pameran.

Pekan Frankofoni ini dibuka pada tanggal 16 Maret 2015 di Auditorium gedung IX, FIB UI. Acara Opening ini meriah sekali, lho karena diisi oleh berbagai penampilan mahasiswa Prodi Prancis FIB UI ini sendiri, seperti Sketch, tari tradisional dan modern, penampilan musik, bahkan MC acara ini juga mahasiswa sasper ui! hebat kan? hebat dong ya













Penyelenggaraan Pekan Frankofoni tahun ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan seorang penyanyi dari Swiss, bernama Gustav, di Salihara pada tanggal 18 Maret 2015 pukul 19.30 – 22.00. Konser ini disponsori Kedutaan Swiss dan terbuka untuk umum serta gratis.




Penasaran Pekan Frankofoni selanjutnya seperti apa? tunggu aja tahun depan 


Salam,


Staf yang dari kemarin dimarahi PJ nya

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire